Wednesday, October 24, 2007

KACAU

10 hari setelah lebaran...

Hari-hari lebaran kemarin adalah hari2 melelahkan sekaligus menyenangkan, pembantu mudik, jadi kita berdua (aku n Bapaknya Kyra) kerja bakti ngurus rumah n gantian masuk kantor karena salah satu harus jagain Kyra di rumah..

Menyenangkan karena kita jadi punya banyak waktu bersama2, makan mulu n maen mulu bertiga..hehehe...

Trus 2 hari kemarin pembantu baru dateng...Secara yang lama kagak balik karena nikah...Eh, ternyata si Eri (pembantu baru itu) masih kecil banget, umurnya sih udah 16 tahun tapi badannya kecil lebih kecil dari aku..hehehehe..jadinya kagak tenang mo ninggalin Kyra berduaan aja ama dia.

Kalo dulu masih ada 2 pembantu sih enak, gak terlalu kawatir, tapi skrg cari 1 aja susahnya amit2 dehhhh....dapetin Eri ini aja harus mengerahkan sodara-sodara n mertua segala, hehehe...

Begitu Eri dateng langsung deh aku training ttg segala hal yg berkaitan dengan Kyra, tapi ternyata tetep aja terjadi kekacauan...

**hari pertama Kyra with Eri
Dari pagi mpe siang Kyra masih ama aku, karena aku masuk sore. Malemnya kacau karena Kyra nangis terus gak mau tidur n manggil2 Ibu..Ibu..Ibuuuu terus.
Nangis mpe 2 jam kata si Eri..n akhirnya ketiduran sendiri karena kelelahan...duhhh, kasian KYra, rasanya pengen tancap gas pulang aja kalo denger suara dia nangis di telpon...

**hari kedua Kyra with Eri
Karena emang sengaja aku ambil shift malem terus jadi kalo pagi mpe siang Kyra bisa ma aku..Sorenya begitu aku nyampe kantor langsung telpon, cek n ricek ke rumah gimana keadaan Kyra. Jam 5 sore aku telpon si Kyra lagi main ayunan di taman sambil maem..berarti amannn...
malem jam setengah 7 aku telpon si Eri tuh telpon gak diangkat2, padahal aku dah sengaja ninggalin 1 HP ke dia biar bisa dibawa2 n bisa aku cek terus.

Sampe jam 8 aku coba telpon terus tetep gak diangkat tuh HP, mulai aku khawatir..dan nih pikiran udah macem2 aja..jangan2 Kyra kenapa2...

Duh...sampe jam 9 aku telpon tetep gak diangkat, akhirnya aku inisiatif telpon ke pos satpam suruh ngecekin rumah..ternyta kata Satpam rumah dalam keadaan terbuka dan dipanggil2 gak ada yang nyaut..

Wahhh...tambah deh bingung aku, jangan2 Kyra dibawa kabur..wis pokoke dah macem2 nih pikiran. Akhirnya aku telpon lagi pos satpam n suruh si Satpam masuk rumah dan naik ke atas buat ngecek..Ternyata oh ternyata, si eri sudah tertidur dengan indahnya bersama anakku tercinta di atas...Dasar si Eriiiiiii....gemes banget deh ma dia, masak suara HP sekenceng itu kagak dengar, suara satpam manggil2 juga kagak dengar.........Thanks banget deh to pak Satpam, kalau gak ada dia mungkin aku pulang beneran deh ke rumah gak jadi ngantor saking gak tenangnya nih ati..

Jadi bikin jantung deg2an aja mpe mo nangis, takut Kyra kenapa2....KACAUUU....

Sekarang hari ke 3 Kyra berduaan ama Eri, mudah2an gak ada kekacauan lagi, mudah2an Kyra gak nakal n nurut ama mbak baru, mudah2an Eri betah n sayang ama Kyra...

To Kyra:

Maafin ibu yah sayang gak bisa nemenin Kyra terus sepanjang hari.

Kamu adalah segalanya bagi ibu...kamu adalah jantung hati ibu....harta ibu paling berharga di dunia ini..

Semoga Kyra kelak bisa ngerti dan memaklumi semua ini..

Maafin ibu ya Nak dengan semua ketidakberdayaan ini....





12 comments:

salma said...

Ya ampunnn Eriii.. ikutan gemes deh aku. Lagian itu tidur ga ditutup n kunci dulu pintunya???? waduh bener² deh.

Perlu ditatar lagi tuh Ky... pelan² aja dikasih taunya ya. Mudah²an Eri bisa betah, sayang n bertanggung jawab sama kerjaannya ya. Biar kamu juga kerja lebih tenang.

AngkY-HerWAn-KyrA said...

**bun'e:
iya nih bune, jd gak tenang mulu di kantor...

isma said...

kenapa ya ky, kbanyakan si mbak habis lebaran pada gak balik lagi? kalopun gak nikah gitu.

semoga ya, Eri lebih cepet adaptasi n cepet pinter ngasuh kayra. bener deh, bikin hati nggak tenang.

eh, btw kl masukin kayra ke full day care gitu, tega gak ky?

Mutia&Rayga said...

yang sabar aja yah jengk...problem kita sama kok..yah gini lah dilema ibu bekerja

Bunda Najwa said...

Baca cerita jadi ikutan gemes sama si eri...

Moga Eri bisa syg yah sama kyra dan kyra bisa beradaptasi dgn adanya mba baru....

Yg pntg eri syg sama anak kita dan jujur yah gak mba...biar mba kyra kerjanya anteng ;)

AngkY-HerWAn-KyrA said...

**semua:
amienn...amienn..makasih doanya yah bu...

moga2 Kyra gak bandel n pinter sama mbaknya di rumah...

AngkY-HerWAn-KyrA said...

Aiih..jengk..komen ku masuk gak sih..
pokoknya yang sabar aja yah jengk..yah gitu lah namanya pembantu baru harus banyak2 sabar kitanya, lom lagi kita yang sport jantung terus di kantor...hiks..pokoknya kita niatin aja kerja itu buat ibadah dan kita serahkan semua urusan sama Alloh sambil kita juga berikhtiar mudah2an kerja & rumah tanggal bisa jalan beriringan..Pokoknya..kita problemnya sama kok. Makanya skr aku titip terus rayga di tempat kakeknya alias bapakku biar aku di kantor gak stress mulu...

yang sabar yah jengk..

rgds-Mutia
http://raygatrasadi.blogspot.com

(nih, jeng mutia..aku copy-in emailmu ke sini..hehehe)

Ryu`s Mom said...

Mudah-mudahan mbak Erynya betah..

Bener ya jadi gag konsen kerja di kantor.

vidya said...

duh, susahnya jadi working mom ya

M. Raul Yasin Widjayabrata said...

duh aku juga takut deh...kalo raul dipegang mba baru...

imehhh cepettt datengggg

primaningrum said...

Ya ampun!! ikut deg-degan bacanya... duh eri.... apa gak inget gitu lho buat nutup dan kunci pintu dulu sebelum tidur?

semoga skarang eri udah semakin pinter ya dan semoga juga betah nemeni kyra biar ibu gak bingung di kantor.

april said...

aduh kl ama asisten baru aku jug apsti senewen untungnya msh tinggal ma ortu jd ditrainingnya dr 2 arah hehehhe