Sunday, September 23, 2007

PA KABAR???

KANGENNNN..

Alhamdulillah, Kyra dah pulang dari RS hari Sabtu kemarin, setelah pindah dua kali rumah sakit. Pertama di RS Permata Cibubur, kedua di RS Haji.

Duhhh...kasian Kyra, dicoblosin kanan kiri kek Pemilu aja...Gak tega ngeliatnya.
Mo cerita panjang lebar nih, siapa tau bisa jadi pengalaman berharga dan aware buat ibu-ibu yang lain.

TGL 7 September 2007,
Hari pertama sakit, Kyra aku bawa ke RS Ibu dan Anak Permata Cibubur karena dia dah lemes banget, mau ke dokter langganan jauh.. jadinya ya kita milih RS terdekat dan dengan asumsi ini RSIA lmyn bagus (tapi ternyata RS OK belum tentu dokternya OK juga...)

Setelah di test darah, Kyra positif Typus. Baru sehari di RS, Kyra dah boleh pulang ama dokternya dengan kondisi Typusnya masih tinggi 1/320. Kita orang tua mah manut2 aja anak disuruh pulang, senang donk aku kira Kyra dah baikan. Ternyata di rumah 2 hari Kyra muntah2 lagi..

TGL 10 September 2007,
Hari Senin waktu kontrol, Kyra di cek darahnya lagi..ternyata masih sama kondisi Typusnya 1/320. Akhirnya Kyra disuruh rawat lagi....keselll banget sama tuh dokter, lah kalo anak belom sembuh bener kenapa kemarin disuruh pulang???

Aku tanya ke dia gitu, ehhh..tuh dokter bilang "Loh..katanya ibu sanggup rawat di rumah?" trus aku jawab aja.." Ya, saya memang sanggup Dok, tapi kalo tiba2 dia muntah kan di luar kemampuan kita...." AHhh..percuma deh ngeyel ama dokter..AKhirnya Kyra dirawat lagi di RS Permata Cibubur selama 5 hari.

Hari ke 5, Kyra di test darah lagi, Typhi O nya sudah turun jadi 1/160...trus tuh dokter nyuruh Kyra pulang lagi...katanya.."Udah bisa pulang bu, nggak pa pa...nanti kontrol aja...Kyra udah membaik kok.."

Aku sampai nanya berkali-kali mastiin kalo kondisi Kyra bener2 dah baik dan bisa pulang...Dokter tetep bilang iya bu, nggak pa pa...nggak pa pa...

Tapi ternyata, setelah 1 hari di rumah, Kyra balik muntah-muntah lagi..kali ini diikuti sama panas n mencret. Panasnya mpe 39,2 C....Duhhhh ya Allah, paniklah diriku...padahal jatah cuti dah menipis dan aku dah harus masuk kerja lagi..

Hari Senin aku sempet kerja sore hari, tapi hati gak tenang sama sekali. Ninggalin Kyra dalam kondisi panas n lemes. Nyampe kantor, aku cuman bisa nangis doank..cerita ma boss, akhirnya disuruh pulang...(untung dehh..punya bos baik..)
Langsung deh meluncur ke RS, setelah telpon2an ama Utinya Kyra akhirnya aku putusin untuk bawa Kyra ke RS Haji, ke dokter langganan. Nyampe sana langsung masuk UGD dan diinfus lagi...

Setelah 5 hari dirawat, alhamdulillah kondisi Kyra berangsur angsur membaik, dan hari Sabtu kemarin bener2 pulang dan moga2 jangan balik-balik lagi ke RS..

Kyra mpe trauma, mpe kebawa-bawa mimpi n nglindur segala..takut disuntik n takut liat perawat. Utinya Kyra juga mpe meluncur lagi ke Jakarta gara2 gak tega ma cucunya, secara diriku sendirian waktu itu soale bapake Kyra lagi keluar kota...

Trussss....ada berita sedih lagi...MOTOR DIGAGALKAN dengan sepihak!!! Ya apa lagi kalo bukan gara2 aku gak finger scan alias gak ikutan acara gerak jalan...Padahal HRD telpon aku waktu pas di RS katanya jadi, ehhhh...diralat lagi dengan telpon juga, pas masih di RS juga...bahwa MOTOR AKAN DIUNDI ULANG...yah sutra deh..emang bukan rejekiku yahh....

Yang penting Kyra sehat dehhh!!!!
N bisa ngeblog lagiiiii..............

6 comments:

Dhona said...

Alhamdulillah Kyra udah keluar dari RS. Semoga sehat selalu ya jangan balik ke RS lagi.

Mengenai motor, emang belum rezeki kali. Semoga lain kali dapatnya mobil

april said...

Alhamdulillah..leganya kyra dah pulang. moga abis ini kyra tambah kuat n sehat. iya angky yg penting anak n keluarga sehat , soal motor lupakan...cari undian lg hehehe miss u too angky :)

ameera said...

aduuuh, kasian bener kamu tho Kyra...

yg penting sekarang dah sehat, jangan sakit lagi ya Kyra...

wah tuh motor emang blom rejeki, ya sudah naik sepeda kecil dulu aja ya nduk :p

bundazka said...

syukurlah..kyra dah sehat lagi yaaa bu..

sht yaaa nak..

biar ibu bs kerja n bisnis lagi:)

gapapa, ga jadi dapet motor insyallah dapet yg lbh baik:)

silvi nugroho said...

duuh syukur deh kyra dah sehat ya ky...betewe...dr.sapa di permata..?secara aku kan langganan dsa nya di permata juga...tp ama dr.syarif...cuma waktu kika dirawat kmrn dipegang dr.tinuk soale dr.syarif seminar...

duuh...ga jadi dong jjs pake motor ya...gapapalah..sing penting kyra dah sembuh ya ky...

AngkY-HerWAn-KyrA said...

Dokternya Adrizal Dahlan bu..biasanya sih Kyra langganannya Dr. Ismail (RS Haji) skrg ternyata Dr. Ismail praktek juga di Permata. Ada lagi dokter langganan Kyra di RS bunda, namanya Dr. Widodo, kalo yg ini spesialis alergi dan asma...