Wednesday, March 14, 2007

My TOilET MANNER

Lihatlah gayaku...walopun lagi mules, tetep aja tebar pesona..hue kek kekk....

Kalo diinget-inget jaman dulu pas Kyra baru lahir, kalo pup langsung aja "crotttt"..tanpa basa basi...di popok, di baju, di guling bahkan kasur...Pupnya juga masih bau khas, asem-asem gitu..n bentuknya juga kecil2 kayak krikil...hehe..soalnya kan mimik ASI..

Trus pas umur sekitar 6 bulanan, dah mulai deh Kyra ngasih tanda2 kalo mau pup...mukanya merah n gelisah..tapi kadang2 ibu juga masih kelolosan gak tau...hehe...masih aja itu pup mleber kemana-mana..mulai keras pupnya, karena dah mulai maem bubur...


Usia 9 bulan, Kyra mulai diajari ibu untuk pup di toilet..Kan udah gede..Tanda2 mau pup juga udah keliatan banget...Muka ngeden, trus diem dipojokan..Karena belom bisa ngomong waktu itu yahhhh kadang masih gak ngeh juga kita kalo perutnya Kyra mules..hehe...

Kalo udah ada tanda2 gitu, langsung deh ibu ajakin Kyra ke toilet n "ditatur" istilah jawa-nya..kalo bahasa indonesia ato english-nya apa yak? hihi...
O iya bentuk pup juga dah kayak orang dewasa n baunya...bujukkkk..gak ku ku...Soalnya dah mulai maem macem2..

Nah mulai umur setahun ini, Kyra dah bisa ngomong kalo mo pup...Dia bilang, " i ikk..i ikk..." Akhirnyaaa...tau deh kita kalo dia lagi kebelet..trus langsung deh digotong n diajarin biar bisa pup dengan gaya yang bener...Tanpa khawatir kelolosan lagi n mleber dimana-mana...hehe...

Ok dehhh...sekian dulu yak pelajaran pup hari ini...Ayo Kyra besok2 belajar apa lagi yah??

2 comments:

RidwanFamily said...

pinternya Kyra udah bisa pup di toilet... Ameera mulai di trainning aja blom.. mummy-nya males.. hehe..
niatnya sih nanti umur 18 bulanan biar langsung mantep lepas popok :)
~ameera's mum~

Nita Fernando said...

Kyra....pinter deh, Mama nya juga rajinnn .... Fyto blon gw training niy, wong tiap hari ajah msh Full Diapers, emak nya maleeessss :D

Doain gw rajin donk ky, biar Fyto bisa ngikutin jejak nya Kyra ... hehehe,

Kyra, sehat terus ya Nak!